Simpan Barang Sesuai Jenisnya Bagian 2

  • Sekarang ini toko online atau furnitur seperti Ikea menyediakan boks yang memisah-misahkan pakaian dalam. Anda bisa menggunakan itu agar pakaian dalam Anda tersimpan rapi. Atau ada juga boks pakaian yang digantung.
  • Bila kita membeli lemari jadi, kebanyakan ruang untuk menggantung pakaian mencapai bagian bawah lemari. Padahal bila kita hanya menggantung kemeja, ruang di bawahnya kosong. Ruang ini bisa digunakan untuk meletakkan boks-boks penyimpanan.
  • Setiap kali ada baju yang baru dicuci dan disetrika, gantungkan di sisi paling kiri. Sedangkan untuk mengambil baju, ambillah selalu dari sisi paling kanan. Cara ini akan membuat Anda “mengulang” penggunaan baju secara teratur. Anda tidak perlu lagi susahsusah mengingat kapan Anda terakhir memakai pakaian tersebut, kan?

Agar Pakaian Awet

Selain menempatkan barang sesuai bahan, ada tip lain agar pakaian awet.

  • Jaga agar kondisi lemari tetap bersih dan kering. Lembap bisa menyebabkan jamur yang bisa merusak pakaian yang disimpan. Caranya bisa dengan menggunakan kapur barus, silica gel, ataupun gel penghilang lembap lain. Bisa juga dengan mengalasi bagian bawah lemari dengan kertas.
  • Ubah posisi lipatan pakaian sebulan sekali. Selain untuk membersihkan lemari, hal ini dilakukan agar pakaian yang disimpan tidak memiliki bekas lipatan yang permanen.

SEPATU

Untuk sepatu yang jarang dipakai, buat rak khusus yang bisa diletakkan di dalam rumah. Jangan lupa untuk membuat lubang ventilasi agar sepatu tak berjamur dan berbau. Tambahkan juga silica gel untuk mengurangi kelembapan.

Supaya rapi, Anda bisa menggunakan kotak lalu meletakkannya di dalam lemari. Saat ini di toko online dan toko furnitur seperti Informa dan Ace Hardware tersedia boks sepatu dari bahan fiber atau plastik sehingga bagian dalamnya terlihat. Jika tak punya kotak ini, Anda masih bisa menggunakan kotak sepatu Anda yang terbuat dari kardus. Agar tak perlu membuka semua boks saat akan menggunakannya, tempelkan foto sepatu di kotak sepatu.

Sepatu yang sering digunakan sebaiknya diletakkan di luar rumah. Selain agar mudah ditemukan, cara ini untuk menghindari sepatu mengotori bagian dalam rumah dan membawa jamur yang merusak sepatu lainnya.

Agar Sepatu Awet

Untuk sepatu yang terbuat dari kulit, baik kulit asli maupun imitasi, sebulan sekali keluarkan, angin-anginkan, dan bersihkan. Ini agar sepatu tak lembap dan akhirnya mengelupas.

Selain merawat dengan benar dan baik barang-barang pribadi tentunya juga rumah perlu ditambahkan sebuah genset. untuk mendapatkan harga genset yang murah bisa membelinya melalui Agen resmi jual genset silent 100 Kva Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *