Smartphone Baru Mulai Beraksi Pasca Lebaran

Smartphone Baru Mulai Beraksi Pasca Lebaran

Seminggu setelah aktivitas mudik, keramaian pengunjung di pusat perbelanjaan ponsel terbesar di Tanah Air, ITC Roxy Mas, mulai menggeliat. Meski belum seramai bulan-bulan sebelumnya, aktivitas pengunjung dalam melakukan jual-beli sudah mulai tampak. Hal ini memang berbeda dibanding minggu sebelumnya, hari-hari ketika para pemudik masih di perjalanan dan belum semuanya bekerja. Minggu lalu, dikatakan salah seorang penjaga toko eraponsel di lantai dasar, memang terbilang sepi. “Kalau sekarang sih sudah lumayan mas,” tuturnya lebih jauh. Di pasar, perangkat Android masih mendominasi penjualan. Seperti dituturkan Ridwan, pedagang di lantai dasar,”Baik tablet maupun ponsel Android samasama laris kok. Makanya kita jualan khusus yang baru saja”. Ia bahkan berani berjualan hanya satu merek saja, Advan, baik smartphone maupun tablet karena yakin bakal laris.

Info : Berita Teknologi Terbaru

Oppo, merek smartphone asli Tiongkok terlihat agresif. Ini terlihat dari banyaknya outlet milik sendiri yang dibuka, mulai dari yang berukuran kecil (1×2 meter), hingga etalase besar dan toko besar. Saat ini, ada beberapa tipe yang sedang promo dan berlaku hingga 20 Agustus. Diskon yang diberikan memang sangat besar, dari Rp200 ribu hingga Rp3 juta. Sebut saja Oppo N1 dari Rp7 juta menjadi Rp4,1 juta. Lalu ada Oppo U707 dari Rp5 juta ke Rp3,1 juta, Oppo R819 dari Rp4 juta ke Rp2,6 juta. Juga Oppo R815 dari Rp3 juta ke Rp2,1 juta, Oppo 1001 Rp1,8 juta ke Rp1,6 juta. Lalu ada Oppo R829 dari Rp5 juta ke Rp4,3 juta, juga Oppo R821 dari Rp1,8 juta ke Rp1,3 juta. Selanjutnya Oppo Y906 dari Rp5,5 juta ke Rp3,1 juta, dan Oppo Y906 dari Rp6 juta ke3,6 juta.

Semuanya diberikan bonus seperti memori MMC, anti gores, dan powerbank. Pembeliannya pun bisa dicicil 0 persen dengan kartu kredit. “Kalau sekarang sih yang paling laris tipe Oppo N1 yang kameranya bisa diputar untuk foto selfie, lalu R819 karena turun harganya cukup jauh,” tutur penjaga toko Oppo. Smartfren, juga masih cukup dikenal dengan smartphone berharga terjangkau dan lebih murah dari smartphone lain sekelasnya. Memang belum ada tipe-tipe baru, jadi mereka masih mengandalkan tipe-tipe lama. Hanya ada sedikit peningkatan di beberapa tipe. Misalnya smartfren G yang kameranya hanya 3.2 MP, diperbaiki lewat smartfren G New berkamera 5 MP. “Beda harganya sih cuma Rp 50 ribu, jadi mendingan memang ambil yang G New aja mas,” ujar Nia penjaga outlet smartfren. Tipe lain yang juga laris adalah tipe termurahnya, yaitu smartfren C2.

Bonus Powerbank dan antigores Blackberry tipe lama juga masih cukup eksis, meskipun harganya terus turun digempur smartphone android. Untuk menarik calon pembeli, selain diberikan diskon, semua tipe Blackberry ditambahkan bonus powerbank, beberapa juga diberikan antigores. BlackBerry Gemini misalnya, bisa didapat seharga Rp900 ribu dengan bonus powerbank dan antigores. Selanjutnya ada Gemini 3G Rp1,025 juta, Storm 2 Rp1 juta, Davis Rp1,25 juta, Onix 1 Rp1,4 juta, Amstrong Rp1,35 juta, Orlando Rp1,45 juta, Belagio Rp2,2 juta, dan Dakota Rp2,9 juta. Begitu pula smartphone dan tablet android, bisa dibilang semuanya mencoba menarik calon pembeli dengan bonus powerbank dan anti gores, bahkan juga kartu memori yang sudah berisi aplikasi dan game. Padahal kalau dibeli secara terpisah, semua bonus tersebut bisa senilai Rp300an ribu. Lumayan bukan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *